Regional Science Olimpiad SMP RSBI Central Java

New Exerience!

Yaps, see you again in this blog. I really happy cause I can write here again. :)

Tanggal 22-24 Oktober 2012 kemarin diadakan "3rd Regional Science Olimpiad SMP RSBI se-Jawa Tengah". Ini adalah partisipasiku yang kedua kalinya. Acara ini diadakan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah, Jl. Kyai Mojo, Semarang. Science Camp yang kedua diadakan di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Hari itu tanggal 24-25 Oktober sekolahku sedang ada Mid Semenster, so aku harus rela ketinggalan mid semester dan ikut susulan untuk 4 mata pelajaran. It was crazy! Tapi gak papa, biarkanlah. :D 
Oiya, di Science Camp ini aku ikut mapel Bahasa Inggris. Setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diikuti hanya dua orang, haha.

Kami meninggalkan sekolah kami, SMP N 1 Weleri jam 12 siang, setelah mid semester selesai. Hanya 2 jam kami sudah sampai di Semarang. Kami berempat (dari masing-masing mapel) menginap di IKIP PGRI Jalan Sriwijaya (deket gedung wanita). Aku sendiri menginap di kamar nomor 214 bersama 4 teman dari SMP 1 Ungaran. Mereka semua baik, jadi ga ada masalah deh pisah sama temen lainnya.

Malam harinya, kami mengikuti acara pembukaan di LPMP, sekitar setengah jam perjalanan dari penginapan. Huft, mana macet lagi. Acara pembukaan di buka oleh Bapak FX Jhony Lorang yang sekaligus mengejutkan kami, para peserta. Gimana nggak coba, semula akan diambil 30 besar untuk mendapatkan medali. Dan sekarang dikurangi, hanya sampai 3 besar! 

Opening
Esok paginya, saya mengikuti lomba di ruang B.1.2 Lt. 1 LPMP. Sempet nervous banget melihat 67 peserta dari SMP RSBI se Jateng ini. Saya mengikuti lomba dengan sangat relatif, skor babak pertama hanya mencapai 99, dan yang kedua cuma 104. Biarlah, siapa yang menang memang sudah ada yang atur. Udah hopeless tingkat tinggi deh.

Setelah lomba, kami mengikuti program City Tour keliling kota semarang. Tujuan kami yang pertama adalah ke Museum Ronggowarsito.


Ini satu-satunya fotoku, haha. HP lowbatt

Setelah di ronggowarsito, kami jalan lagi ke SamPooKong. Cuma 30 menit dan males foto-foto. Terus ke lawang sewu di jantung kota. Cukup liat-liat aja deh. Sekitar jam 4 kami cabut ke Masjud Agung Jateng, kami melaksanakan sholat asar dan maghrib here. :D
  Usai Lomba :)


Setelah puas, kami kembali ke penginapan. Di penginapan, semua sudah ribut karena udah hampir jam 7 dan belum selesai siap-siap buat malem pentas seni. Huft, akhirnya aku dan temenku menjadi orang terakhir yang naik ke bis. Maap yak teman-teman.

Esok harinya adalah hari penutupan dan pengumuman. Kami udah menduga, gak ada satupu dari kami yang masuk ke 3 besar. Dan ternyata, betul cemanceman. Berikut adalah pemenangnya:

Matematika
1. SMP Kristen Kalam Kudus - Edwin Aldrian Santoso - skor 222
2. SMP N 1 Purbalingga - Anis Nur Ariffn- skor 216
3. SMP N 1 Kebumen - Alexander William P - skor 212

Bahasa Inggris
1. Avionita Putri Ramadhanty - SMP N 2 Semarang - skor 238
2. Dewi Permatsari - SMP N 1 Karanganyar - 237
3. Amilia Hari Iskania - SMP N 1 Surakarta - 230

Biologi
1. SMPN 5 SRAGEN - Angga Dwi Wijayanto
2. SMPN 21 SEMARANG - Bashar Adi Wahyu Pandhita
3. SMPN 2 REMBANG - Willy Nugroho

Fisika
1. SMPN 1 SALAMAN - Reza Dzikri Khusaini
2. SMPN 1 PURBALINGGA - Ratna Ruby Mutiarin
3. SMPN 1 PURWOKERTO - Annisa Nurul Azhar

Yah, demikian pengalaman yang bisa ayas bagi :)
Thanks and good bye :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN YANG DIDALANGI PEMERINTAH KOLONIAL BELANDA

Review: Kepunan - Benny Arnas

Puisi (10): Refleksi Diri