Tips Sukses UN 2013

Welcome :)
Kali ini saya akan membagi tips sukses Ujian Nasional 2013 yang akan dihadapi para pelajar seluruh Indonesia empat bulan kedepan. Termasuk saya sendiri yang juga pelajar. Semua pasti ingin lulus dan mencantumkan nilai maksimal. Sebenarnya, tulisan ini juga saya buat untuk diri saya sendiri. :D



Berikut adalah hal yang perlu disiapkan ketika akan menghadapi Ujian Nasional:
  1. Belajar (harga mutlak) dengan sungguh-sungguh. Mengikuti pelajaran di sekolah dengan serius. Mengikuti segala program les yang diadakan sekolah. Jangan bergantung pada bantuan dari teman karena kemungkinan besar soal UN 2013 akan dibuat 20 paket soal. -__-
  2. Mempelajari soal-soal tahun kemarin, dan dua tahun yang lalu. Soal-soal UN sebelumnya banyak tersedia di internet. Tinggal download dan pelajari. :)
  3. Siapkan mental dan fisik. Siswa harus dalam keadaan tenang dan percaya diri saat mengerjakan soal UN, sehingga terhindar dari stress akibat terlalu banyak memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.
  4. Motivasi diri untuk belajar lebih giat. Jangan pernah menunda waktu belajar sekalipun. Karena waktu berjalan begitu cepat.
  5. Persiapan teknis. Kuasai cara mengerjakan soal di lembar jawab komputer. Berlatihlah menjawab dengan cepat dan tepat. Gunakan waktu 120 menit dengan maksimal.
  6. Yang paling penting tentunya dengan DOA kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam menjawab soal. Sekedar saran, jika diperlukan melakukan sholat tahajjud setiap malam. Agar dimudahkan segala urusan kita.
  7. Mintalah DOA RESTU kepada kedua orang tua. 
Demikian tips-tips yang saya ketahui. Semoga bisa membantu teman-teman dalam menghadapi UN 2013 nanti. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Kritik dan saran harap bisa disampaikan di komentar. terimakasih :)

Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBERONTAKAN YANG DIDALANGI PEMERINTAH KOLONIAL BELANDA

Review: Kepunan - Benny Arnas

Puisi (10): Refleksi Diri